Kamis, 22 Maret 2012

Kegunaan Bahan Kimia Dalam Kehidupan Sehari-hari

  1. Soda api atau NaOH jika di larutkan dengan Methanol kemudian di panaskan sampai 55 derajat Celsius dengan adukan yang cepat selama 15-20 menit, kemudian dibiarkan semalaman. Maka akan di peroleh biodiesel pada bagian atas dengan warna jernih kekuningan dan sedikit bagian bawah campuran antara sabun dari FFA, sisa methanol yang tidak bereaksi dan glyseri.
    selain itu Soda Api juga Berfungsi untuk merangsang pertumbuhan bakteri pembusuk di saluran pembuangan sehingga saluran air tetap lancar (mengatasi WC mampet). Dengan cara :
    1. tuang soda api ke lubang WC (awas jangan sampai mengenai tangan atau anggota tubuh lainnya, untuk amannya mending memakai plastik).
    2. Kemudian guyur toilet, tunggu sampai larut. Lakukanlah step/langkah ini berulang kali
    3. Bila masih tetap mampet, anda terpaksa harus menggunakan jurus terakhir, yaitu menggunakan penyedot WC, lakukanlah berulang kali. Seiring dengan soda api bereaksi, anda sobat musti memancingnya dengan penyedot WC
    4. Sabarlah, WC anda akan kembali lancar kembali Oy, apabila hal itu semua tetap tidak berhasil, mungkin anda perlu check septic tanknya, siapa tahu sudah penuh

    Sobat, smoga membantu........




Tidak ada komentar:

Posting Komentar